The content presented here requires JavaScript to be enabled and the latest version of the Macromedia Flash Player. If you are you using a browser with JavaScript disabled please enable it now. Otherwise, please update your version of the free Flash Player by downloading here

Cara Mempercepat akses di Mozilla Firefox

» Aktifkan Pipelining
untuk yang memakai Mozilla Firefox saja
Buka Tab baru di Browser  Mozilla Firefox
ketik about:config =Pada kotak alamat,
Cari network.http.pipelining =Ubah nilainya berubah menjadi “true”
Cari network.http.proxy.pipelining=Ubah nilainya berubah menjadi “true”
Cari network.http.pipelining.maxrequest” =Ubah jadikan nilainya “8".

» Render dengan Cepat

Masih di about:config, Klik kanan pada tampilan utama &
kemudian pilih New >> Integer. Beri namacontent.notify.interval” =Sebagai nama preferensi Anda, klik ok, masukkan 500000" (500 ribu) dan klik ok
kembali Klik kanan lagi pada tampilan dan pilih New >> Boolean. =  Beri nama content.notify.ontimer =Atur menjadi True”.

» Loading Lebih Cepat
Masih di about:config, Klik kanan pada tampilan utama & kemudian pilih New >> Integer. Beri nama content.switch.threshold, klik ok, masukkan 250000 (seperempat detik) dan klik ok” 

» Tingkatkan Ukuran Cacheabout:config. klik kanan dan pilih New >> Integer. Ketik browser.cache.memory.capacity, klik ok, masukkan 65536" dan klik ok



» Interupsi
Anda bisa melakukan langkah lebih jauh dengan memberitahu Firefox untuk sama sekali mengabaikan user interface events sampai halaman selesai diunduh. Memang cara ini agak ekstrim karena Firefox bisa menjadi tidak responsif selama beberapa waktu, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba apakah efeknya positif untuk Anda.
Masih about:config, klik kanan, pilih
New >> Boolean. Ketik content.interrupt.parsing, klik ok, atur nilainya jadi False”, klik ok.



» Aktifkan TraceMonkey
TraceMonkey adalah engine Javascript dari Mozilla yang super cepat, dalam beberapa benchmark bahkan mencetak nilai 40x lebih besar dibandingkan versi saat ini. Dapatkan nightly build terbaru dari (ftp://ftp.mozilla.org/pub/firefox/nightly/latest-trunk/). 

about:config. Ketik JIT, Klik ganda javascript.options.jit.chrome& “javascript.options.jit.contentUbah nilainya menjadi true.

» Kompres Data
Jika Anda memiliki koneksi internet lambat, mungkin Anda merasa bahwa Firefox tidak berkinerja baik. Itu tidak sepenuhnya benar! Instalasikan toonel.net dan aplikasi Java ini akan mengambil alih trafik internet Anda melalui server-nya sendiri. Semua data yang melalui server Toonel lalu dikompres sehingga data yang perlu diunduh browser lebih sedikit.
Bahkan, Toonel juga bisa mengompres gamar JPEG, tetapi tentunya berdampak pada penurunan kualitas gambar. Tips ini berguna untuk memangkas jumlah data yang dikirimkan, bermanfaat jika memiliki akun internet yang terbatas per bulan atau saat menggunakan koneksi internet yang lambat seperti GPRS.


Notes ::
Adblock PlusUntuk blok banner ataupun alert yang dirasa mengganggu aktifitas browsing kita
Faster FoxUntuk mempercepat kinerja browsing, dan yang paling mantap dari aplikasi ini adalah Auto Loading Next Page
Memory Fox
Untuk membatasi penggunana memory kompie saat kita berselancar dengan mozilla (Mozilla kan dikenal sebagai browser Handal tetapi sangat banyak menggunakan memory saat aplikasi dijalankan!!)
*Dan Add-On lainnya, dapat dlihat sendiri sesuai dengan kebutuhan pengguna browser*.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Quick_note. Powered by Blogger